Selasa, 22 Maret 2011

Last Game in LA Campus League

3 pertandingan sudah di jalani dan ketiganya dengan hasil yang sama, kekalahan. Banyak yang bilang kalau kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Dari satu sisi mungkin benar tapi kalau dilihat dari sisi lain bisa menjadi pernyataan yang salah. Karena bila kekalahan yang dialami adalah sebuah keteledoran ataupun ketidak seriusan maka itu bukanlah kekalahan, melainkan kekecawaan.
Di pertandingan terakhir kami bermain lebih baik dari pada 2 game sebelumnya, namun yang menjadi kesalahan kami adalah tidak bermain lebih 'HOT' sejak awal kuarter. Kami terlambat panas, dan hanya memberikan perlawanan berarti di akhir kuarter. Lawan hampir tidak mencetak angka sama sekali. Namun karena kuarter awal kami telah tertinggal cukup jauh, perolehan akhir tetaplah untuk kemenangan lawan.
Jalannya pertandingan terakhir kami melawan STIE, cukup seru. Di menit-menit awal kami mendapatkan banyak kesempatan mencetak angka, namun entah kenapa hanya beberapa yang berhasil masuk. STIE mengikuti taktik 2 tim yang telah mengalahkan kami, dengan mengambil full press mereka mencoba mengacaukan konsentrasi kami dan mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Untung untuk diriku sendiri di pertandingan ini aku berhasil mencetak angka setelah scoreless di 2 pertandingan sebelumnya. Hanya sepuluh poin, 1/3 dari perolehan poin dublog 'MVP of the Game' dengan 32 poin! Gila gak tuh??Tambahan lagi dengan torehan 10 rebound membuatnya jadi double-double pertama untuk dublog di event LA CL. Dublog memang tampil penuh motivasi, serangan inside dan poin dari fast break dari dia menjadi andalan kami untuk mendulang poin.
Meskipun kami kalah lagi, dan mungkin ini adalah event terakhirku. Tapi tahun ini adalah event terbaik selama aku di Kampus UIN. Suasana yang berbeda terasa di antara setiap pemain, keegoisan yang sedikit menjadi masalah selama tahun-tahun sebelumnya mulai berkurang. Pemain mulai mengerti akan peran masing-masing dalam tim. Sehingga setiap pemain lebih fokus pada pertandingan.
Pertandingan terakhir di tahun ini, tapi semoga saja tahun depan UIN bisa lebih baik lagi. Pemain-pemain muda di tim ini lebih menjanjikan untuk bisa bersaing dengan kampus lain di masa mendatang. Fight young gun UIN!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar